Aplikasi Digital Marketing Yang Wajib Anda Tahu

Jagad.id – Membuat konten digital adalah salah satu tugas yang paling memakan waktu. Sementara bidang pemasaran lainnya semakin terotomatisasi, konten digital tetap menuntut kita untuk mencurahkan upaya dan kreativitas. Agar kreativitas Anda mengalir mudah, hari ini kami membagikan aplikasi digital marketing favorit kami.

Tuntutan pasar dengan persaingan yang begitu ketat tentu akan mendorong banyak pebisnis mengambangkan pola pemasaran mereka dengan capat. Dan saat ini tentu jawabannya adalah digital marketing. Namun, untuk menggunakan digital merketing ini tentu membutuhkan konten yang terbaik kan!

Nah, untuk memudahkan dalam membuat konten, kami akan memberikan ulasan tentang beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk bahan digital marketing anda.

Aplikasi Digital Marketing

Berikut merupakan ulasan tentang aplikasi untuk membuat konten digital marketing anda lebih baik.

Aplikasi untuk Membuat Persona Pembeli

Kami telah berbicara sebelumnya di blog kami tentang pentingnya memiliki audiens target untuk mendapatkan strategi pemasaran konten Anda dengan benar. Gunakan alat gratis berikut untuk membuat dan membentuk persona pembeli Anda.

  • Make My Persona – Hubspot. Alat yang dirancang untuk membantu Anda membuat persona Anda sendiri dari nol hanya dalam 19 langkah mudah. Di akhir proses, Anda akan memiliki gambaran lengkap tentang klien ideal Anda. Jika Anda sudah menjadi klien HubSpot, Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi dari alat ini dengan menggabungkannya dengan analitik pelacakan Anda.
  • Semrush Persona: Buat persona pembeli gratis dalam jumlah tak terbatas!

Aplikasi Untuk Riset Konten Digital

  • Feedly, menjelajahi web terasa seperti tenggelam dalam lautan artikel dan informasi yang tidak ada habisnya. Aplikasi digital marketing gratis ini akan membantu Anda memfilter dan mengatur:
  • Survey Monkey. Riset pribadi adalah tambang emas untuk riset konten digital. Membuat data Anda sendiri memungkinkan anda membuat artikel dan infografis serta memperoleh tautan eksternal melalui situs lain yang tertarik dengan data kami. Untuk menyederhanakan proses memperoleh informasi, gunakan alat seperti SurveyMonkey untuk membuat survei dan mengirimkannya ke pengguna Anda. Berkat beberapa opsi penyesuaiannya, ini adalah solusi hebat untuk semua jenis pembuat konten.

Aplikasi Untuk Menghasilkan Ide

  • Builtvisible. Alat jenius berdasarkan spreadsheet Google yang akan membantu Anda menemukan topik terhangat di Twitter, Google Search Trends, YouTube, dan Reddit.
  • Hubspot’s Blog Ideas Generator. Ide tidak bisa lebih sederhana: tulis beberapa kata kunci yang terkait dengan blog Anda dan itu akan memberi Anda judul dan ide untuk artikel Anda selama seminggu penuh. Tentunya ada banyak hal yang tidak pernah Anda pikirkan!
  • Quora. Mungkin ini aplikasi digital marketing tanya jawab terbesar di dunia. Saya beri tahu Anda, kualitasnya tidak ada hubungannya dengan Yahoo Answers. Anda dapat menggunakannya saat mencari ide (apa yang ditanyakan pengguna tentang topik perusahaan Anda?) atau untuk membangun reputasi Anda sebagai pakar.

Aplikasi untuk Tetap Terorganisir

  • Evernote. Bagi banyak pembuat konten digital, Evernote seperti otak kedua. Di sini Anda dapat mengatur dan terus memperbarui semua informasi yang Anda perlukan untuk membuat artikel, mulai dari daftar tugas hingga tautan dan draf. Perpustakaan pribadi Anda sendiri tempat Anda dapat menulis dan menyimpan semua yang menginspirasi Anda.
  • Trello. Setelah mencoba alat ini, daftar tugas Anda tidak akan pernah sama.
  • Milanote. Milanote memungkinkan Anda mengatur semua pemikiran Anda di satu tempat tanpa mengikuti struktur tertentu. Fitur seret dan lepas memungkinkan Anda menambahkan gambar, daftar tugas, catatan, tautan, dan lainnya.

Aplikasi untuk Riset Kata Kunci

Untuk memastikan Anda berbicara tentang apa yang sedang tren dengan audiens target Anda, lihat alat-alat ini:

  • Google Trends. Cara mudah dan intuitif untuk melihat popularitas dan evolusi berbagai kata kunci. Aplikasi digital marketing ini adalah suatu keharusan di antara para ahli SEO, tetapi juga bisa sangat berguna untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang masalah yang paling penting bagi audiens Anda. Cukup masukkan kata kunci dan Anda akan mendapatkan banyak istilah terkait bersama dengan tingkat minat Anda (pencarian bulanan).
  • Ubbersuggest. Alat kata kunci gratis lainnya yang dapat memberi Anda saran kata kunci yang sangat menarik adalah Google Planner.
  • Semrush. Alat yang dirancang khusus untuk SEO yang dapat membantu Anda mengoptimalkan konten.

Aplikasi Untuk Merancang Konten

  • Templates for Hubspot Articles. Sekali lagi, Hubspot menghemat hari untuk membantu Anda membuat artikel yang lebih efektif. Dalam hal ini, Anda memiliki serangkaian template untuk berbagai jenis artikel, seperti tutorial atau posting berdasarkan daftar. Template memberi Anda struktur dan Anda hanya perlu khawatir mengisi konten Anda.
  • Infogram. Jika Anda perlu membuat infografis untuk membuat data Anda sedikit lebih menarik, ini adalah alat untuk Anda! Ini kompatibel dengan Excel dan desainnya yang responsif membuatnya dapat beradaptasi dengan sempurna ke perangkat yang berbeda.
  • Canva. Alat untuk membuat konten digital ini adalah favorit mutlak di antara kumpulan alat ini. Canva memungkinkan Anda membuat semua jenis gambar dengan cara yang sangat sederhana untuk konten digital apa pun yang dapat Anda pikirkan. Di Canva, Anda dapat menemukan banyak gambar dan elemen yang telah didesain sebelumnya dan menyesuaikannya dengan ukuran standar situs web dan jejaring sosial. Ini juga mencakup opsi untuk membuat infografis dan presentasi.
  • Picktochart. Untuk membuat infografis Anda sendiri tanpa membuat hidup Anda rumit. Ini merupakan pilihan favorit saya untuk pembuatan infografis.

Aplikasi untuk Mendistribusikan Konten

Anda telah membuat konten yang luar biasa, sekarang saatnya untuk memastikan bahwa konten tersebut benar-benar sampai ke pengguna Anda. Aplikasi digital marketing gratis ini akan membantu Anda!

  • MailChimp. Ini adalah salah satu platform paling populer untuk mengelola kampanye pemasaran email Anda dan menganalisis hasil Anda.
  • Buffer. Programkan konten Anda dengan cara yang paling progresif untuk membuatnya lebih efisien secara signifikan dan meningkatkan keterlibatan. Dengan Tweriod Anda dapat mengatur posting Anda di Twitter, Facebook, Google+, dan LinkedIn (Pinterest hanya tersedia dengan versi premium).
  • Hootsuite. Platform ini memiliki fungsi untuk berbagi konten untuk media sosial. Atur kehidupan media sosial Anda dengan tab dan kolom sehingga tidak ada satu detail pun yang luput dari perhatian. Program posting Anda, jawab pesan, dan analisis hasil dari jejaring sosial terbesar (Facebook, Instagram, Twitter, dll.) Namun, dalam versi gratis, Anda hanya dapat menyertakan 3 profil.

Aplikasi untuk Menganalisis Konten Anda

  • Google Analytics. Sangat penting untuk mengetahui semua yang terjadi di situs web atau blog Anda.
  • Matomo. Platform analitik sumber terbuka yang mencakup aplikasi untuk perangkat seluler dan penyimpanan data tanpa batas.

Aplikasi untuk Menerbitkan Konten

  • WordPress. Sangat mudah digunakan dan dapat beradaptasi tanpa batas, WordPress bertanggung jawab atas satu dari setiap empat situs web manajemen konten.
  • Blogger. Blogger sangat intuitif dan aman.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang aplikasi digital marketing yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memperoleh informasi untuk meningkatkan digital marketing anda. Semoga membantu!

error: This content is protected by DMCA