Jagad.id – Belakangan ini mulai ramai di sosial media tentang botol sultan. Buat yang belum tahu, Corkcicle merupakan Drinkware yang berasal dari Florida yang berfungsi menjaga suhu rendah agar minuman bisa tetap awet dinginnya. Mungkin mirip dengan Tremos, tetapi ini tremos dengan gaya.
Tentang Corkcicle
Untuk mengikuti tren modern, merek tersebut sering berkolaborasi dengan banyak perusahaan untuk menawarkan koleksi eksklusif produk baru. Anda bahkan mungkin pernah melihat lini Corkcicle Star Wars di toko–toko tertentu. Merek tersebut telah ditampilkan di The Pop Insider, People, Elite Daily, dan lebih tepatnya, sebagai salah satufavorit Oprah, seperti yang terlihat di Majalah Oprah. Mereka memiliki 155 ribu pengikut yang mengesankan di Instagram dan 270 ribu di Facebook.
Gambaran umum Corkcicle
Corkcicle lahir dari satu tujuan: mendinginkan anggur hingga suhu minum yang sempurna.
Produk andalan merek ini, pendingin anggur Air dalam Botol, mewujudkan hal ini dengan sempurna; ini adalah perangkat pendingin yang ramping dan dapat disisipkan dengan penutup atas gabus. Meskipun perusahaannya sukses sekarang, sang penemu, Ben Hewitt, membuat prototipe pertama di garasinya!
Baca Juga : Piala Dunia 2022 : Inilah hal-hal yang dilakukan Qatar
Pada tahun 2011, Hewitt bermitra dengan pengusaha Eric Miller dan Stephen Bruner untuk meluncurkan beberapa ide baru di pameran Perdagangan Atlanta. Dari sana, Corkcicle kemudian menjadi perusahaan resmi.
Sejak saat itu, mereka berkembang untuk menjual beragam koleksi produk perlengkapan minum inovatif, termasuk Tumbler Anggur Corkcicle utuh. Merek menawarkan pembayaran cicilan Afterpay, jadi mengambilnya seharusnya cukup mudah!
Corksicle sekarang berharap untuk menyempurnakan dekorasi pelanggan mereka melalui kantin, gelas, cangkir anggur tanpa batang, dan mug yang elegan. Perlu dicatat bahwa mereka juga merupakan merek ramah lingkungan, memastikan desain mereka dapat digunakan kembali dan mengurangi dampak terhadap planet ini.
Baca Juga : Corkcicle Tumbler Review
Lalu, kenapa ramai di perbincangakan disosial media yah? Mari kita kupas!
Salah satu hal yang membuat ramai botolnya karena harganya katanya terbilang “cukup mahal” yakni berkisaran antara Rp 300.000 – Rp 1.000.000.
Tapi, pihak Corkcicle sendiri mengatakan jika produk mereka terdiri dari :
1. Dua dinding baja tahan karat foof grade 18/8 yang disegel dengan vakum;
2. Satu lapisan insulasi yang menjaga suhu minuman (20% lebih tahan lama dari brand lain;
3. Desain yang colorful dan inovatif;
Selanjutnya, dilansir dari Push (Agensi yang menaungi Corkcicle). Corkcicle pertama kali dipasarkan secara offline lewat perusahaan ritel seperti Crate dan Barel, Bed Bath dan Beyond and Target.
Karena ingin menjangkau pasar yang lebih luas akhirnya Corkcicle pakai strategi Social Media (Content Creation), E-Commere dan Digital Marketing.
Baca Juga : Teknologi Offside baru Piala Dunia Qatar : Langsung Viral!
Lalu, bagaimana hasilnya?
Pada tahun 2019, Corkcicle berhasil mendapatkan revenue $60M. (sumber : bizjournal). Kini, pasarnya sudah tersebar di Amerika, Asia Pasifik dan Eropa. Bahkan baru-baru ini kolaborasi dengan Marvel. Wah menarik bukan. Berawal dari sebuah botol minuman bisa menjadi sumber cuan dengan ide kreatfinya.
Berbeda dengan wadah minum lainnya, harga set Corkcicle jauh lebih mahal dibandingkan dengan merek wadah minum lainnya. Botol sultan ini memiliki 7 jenis ukuran dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 200–400K untuk ukuran 9 oz hingga Rp 500–700K untuk ukuran 16oz. Lantas apa yang membuat botol ini spesial dan apa yang dicari para pekerja kantoran di Jakarta?
Baca Juga : Piala Dunia Qatar 2022 dan Bangga dengan Islam
Corkcicle menjamin bahwa produknya dapat digunakan kembali dan mengurangi dampak lingkungan. Produknya juga diklaim bebas Bisphenol A (BPA), bahan kimia industri yang digunakan untuk membuat plastik polikarbonat dan resin epoksi. Kemampuannya mengatur suhu minuman juga cocok untuk peminum dingin atau peminum kopi panas yang ingin menikmatinya perlahan. Selain itu, Corkcicle juga unggul karena desainnya yang estetis.